JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 2 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 2 September 2023

Pengaruh Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Motor Yamaha PT Hasjrat Abadi Kota Gorontalo

Halid Ahmad (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Raflin Hinelo (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Andi Juanna (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Layanan Purna Jual Terdahap Kepuasan Konsumen Pengguna Motor Yamaha PT Hasjrat Abadi Kota Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 80 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi sederhana. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna motor Yamaha pada PT. Yamaha Abadi Kota Gorontalo. Koefisien regresi positif memailiki makna bahwa layanan purna jual yang berkualitas dan dirasakan baik oleh konsumen akan beriringan dan selaras dengan terciptanya kepuasan konsumen pengguna motor Yamaha pada PT. Yamaha Abadi Kota Gorontalo. (2) Pengaruh layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen pengguna motor Yamaha pada PT. Yamaha Abadi Kota Gorontalo sebesar 52,10%. Sedangkan sisanya sebesar 47,90% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...