JURNAL FARMASI DAN KESEHATAN INDONESIA
Vol. 2 No. 1 (2022): Jurnal Farmasi dan Kesehatan Indonesia

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KOMUNIKASI, INFORMASI, DAN EDUKASI (KIE) OBAT OLEH TENAGA KEFARMASIAN DI APOTEK NOGOSARI FARMA

Novalisa Nindhi Soraya (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Era Wandira (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Nadia Aisy Andika (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Nasya Bella Salsabilla (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Aris Prio Agus Santoso (Universitas Duta Bangsa Surakarta)
Tatiana Siska Wardani (Universitas Duta Bangsa Surakarta)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Telah dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) obat oleh tenaga kefarmasian di apotek nogosari farma.Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif dengan model penelitian observasi. Data dikumpulkan dari 50 responden melalui kuesioner pada bulan November 2021. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 50 responden masih ada kekurangan dari tenaga teknis kefarmasian apotek dalam melakukan pelayanan KIE sesuai standart. Adapun hasil rata- rata presentase kepuasan pasien yakni 82% puas dan 12% pasien tidak puas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jfki

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Health Professions Immunology & microbiology Medicine & Pharmacology

Description

Jurnal Farmasi dan Kesehatan Indonesia (JFKI) merupakan jurnal resmi yang diterbitkan oleh Fakultas Farmasi, Universitas Kristen Immanuel. Jurnal Farmasi dan Kesehatan Indonesia (JFKI) memiliki fokus pada penelitian secara khusus di bidang Farmasi dan umumnya di bidang Kesehatan. Fokus Topik ...