JT-IBSI (Jurnal Teknik Ibnu Sina)
Vol. 8 No. 01 (2023): JT-IBSI (Jurnal Teknik Ibnu Sina)

STRATEGI PEMASARAN PRODUK FASHION DENGAN METODE ANALISIS SWOT (STUDI KASUS FORTESIX CLOTHING)

Sugito, Ery (Unknown)
Nugraha, Widi (Unknown)
Palirie, Zidane Amanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Fortesix Clothing mewakili keunikan pasar lokal Batam, menawarkan desain produk original dan bahan berkualitas tinggi. Awalnya, toko tersebut menggunakan penjualan langsung, tetapi pandemi memengaruhi keuangan perusahaan, mendorong peralihan ke platform online. Untuk mengatasi persaingan, strategi pemasaran yang efektif sangat penting. Penelitian ini bertujuan pendekatan pemasaran Fortesix Clothing dengan menggunakan metode analisis SWOT yang populer. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, diskusi, dan dokumentasi, dengan sampel kecil sebanyak empat partisipan. Temuan mengungkapkan situasi yang menguntungkan untuk Fortesix Clothing, dengan kekuatan dan peluang yang teridentifikasi. Untuk memanfaatkan ini, strategi berorientasi pertumbuhan yang agresif direkomendasikan. Dengan memanfaatkan kekuatan mereka, Fortesix Clothingdapat memperoleh keunggulan dibandingkan pesaing

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JT-IBSI

Publisher

Subject

Engineering

Description

JT IBSI (Jurnal Teknik Ibnu Sina) is a peer-reviewed journal published by Faculty of Engineering, Universitas Ibnu Sina. JT-IBSI is published two times annually, in June and December. JT-IBSI provides a place for academics, researchers, and practitioners to publish scientific articles. The scope of ...