Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasilll belajar IPS siswa kelas IV SDN 41 Ampenan Jempong Timur Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 32 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Regresi linear sederhana dan analisis koefisien korelasi. Berdasarkan hasilll penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasilll belajar siswa, hal ini dibuktikan dengan hasilll uji Regresi linear sederhana diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasilll belajar siswa. Dan hasilll uji koefisien korelasi sebesar 7,57% artinya besarnya sumbangan antara pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasill belajar siswa sebesar 7,57%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022