Walada: Journal of Primary Education
Vol. 1 No. 2 (2022): Volume 1 Nomor 3, Desember 2022

PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI ERA NEW NORMAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS DI SEKOLAH DASAR

Siti Nurnajmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasilll belajar IPS siswa kelas IV SDN 41 Ampenan Jempong Timur Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 32 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Regresi linear sederhana dan analisis koefisien korelasi. Berdasarkan hasilll penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasilll belajar siswa, hal ini dibuktikan dengan hasilll uji Regresi linear sederhana diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasilll belajar siswa. Dan hasilll uji koefisien korelasi sebesar 7,57% artinya besarnya sumbangan antara pelaksanaan pembelajarn tatap muka di era new normal terhadap hasill belajar siswa sebesar 7,57%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wjpe

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Walada: Journal of Primary Education with P-ISSN: 2962-2662 dan E-ISSN: 2963-0037 mainly focuses on learning in primary schools, teacher education or primary school. Detailed scopes of articles accepted for submission to Jurnal walada are: Learning Theory Curriculum and Technology in ...