Sistem-Among : Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol. 2 No. 1 (2022): April

Penerapan Metode Pembelajaran Daring Melalui Aplikasi Zoom Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Tetelepta, Alwin Christh (Unknown)
Lesnussa, Ariantjie (Unknown)
Ritiauw, Samuel Patra (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2022

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal pada siswa kelas IV SD Negeri 7 Ambon diperoleh suatu permasalahan yaitu sebagian besar hasil belajar siswa tidak memuaskan. Oleh karena itu, maka dirancanglah sebuah perencanaan pembelajaran dengan Menerapkan metode pembelajaran daring melalui aplikasi zoom meeting untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Metode Penelitian yang di gunakan adalah Metode penelitian mix method yaitu metode penelitian yang menggunakan dua sifat penelitian yang terdiri dari penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Gain Ternomalisasi (N-Gain). Dari hasil analisis data di peroleh peningkatan hasil belajar siswa dari pretest dan posttest dalam normalisasi n-gain terlihat jumlah n-gain 11,2 dan rata-rata 0.6. setelah melakukan proses perhittugan, data hasil belajar pretest dan posttest dengan jumlah siswa 20 orang di lihat jumlah nilai pretest 1.200 dengan nilai rata-rata 60, dan jumlah nilai posttest adalah 1.660 dengan nilai rata-rata 83, jumlah normalisasi n-gain adalah 11,2 dengan nilai rata-rata 0.6.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sistem-among

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Sistem-Among: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar adalah Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian tentang pendidikan dasar dengan berbagai topik kajian seperti sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, ...