Tarsius: Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif dan Humanis
Vol 4 No 2 (2022): 2022 Volume 4 Nomor 2

Penggunaan Media Gambar Berseri Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas V SD Al-Khairaat Airmadidi Atas

Ardianto, Ardianto (Unknown)
Mutmainah, Mutmainah (Unknown)
Zainal, Nur Fitriani (Unknown)
Reksamunandar, Rhyan Prayuddy (Unknown)
Santoso, Agung Budi (Unknown)
Satriani, Satriani (Unknown)
Lamasese, Nur Ifnaita (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Salah satu fakta bahwa menulis adalah kemampuan yang cukup sulit yaitu permasalahan yang dihadapi oleh siswa kelas V SD Al-Khairaat Airmadidi Atas, khususnya dalam menulis karangan. Oleh karena itu, dilakukan pendampingan pembelajaran Bahasa Indonesia melalui penggunaan Media Gambar Berseri untuk melatih keterampilan menulis siswa sejak dini. Kesimpulan dari hasil pendampingan pembelajaran, yaitu: penggunaan Media Gambar Berseri mampu meningkatkan keterampilan menulis siswa yang ditandai oleh peningkatan hasil belajar dan aktivitas siswa dalam pembelajaran. Diharapkan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, Guru mampu menggunakan media pembelajaran yang variatif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tarsius

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Tarsius Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif & Humanis merupakan jurnal pengabdian yang membahas soal pendidikan secara, pendidikan islam, dan ...