Tarsius: Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif dan Humanis
Vol 4 No 2 (2022): 2022 Volume 4 Nomor 2

Pelatihan Penerapan Metode Eksperimen Terbimbing Untuk Meningkatkan Keaktiifan Pembelajaran Sains Di MIS Muhammadiyah Wonasa Manado

Mutmainah, Mutmainah (Unknown)
Kadir, Kadir (Unknown)
Asma, Andi (Unknown)
Wardhana, Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu MIS Muhammadiyah Wonasa Manado dalam menerapkan metode eksperimen terbimbing khusunya mata pelajaran SAINS. Dengan adanya penerapan metode eksperimen terbimbing diharap dapat meningkatkan keaktifan belajar dan di saat pembelajaran dapat membangun suasana belajar yang dinamis penuh semangat dan antusias yang menyenangkan, serius tapi santai dan tidak monoton dalam pembelajaran. Metode pembelajaran terbimbing adalah salah satu solusi agar hasil belajar siswa meningkat Pelatihan ini diberikan kepada guru-guru sebagai peserta dengan metode ceramah dan dengan menggunakan simulasi. Dari pelaksanaan pelatihan ini guru-guru bisa mengikuti kegiatan dan mengetahui bentuk-bentuk dari metode pembelajaran. Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu dari tanggal 14 sd 27 Februari 2022. Kegiatan berjalan lancar berkat kerjasama antar sekolah yang memberikan dukungan penuh dalam berbagai bentuk kepada pihak pelaksana. Keberhasilan kegiatan pendampingan ini juga dapat dilihat dari tercapainya indikator yang ditetapkan untuk tujuan kegiatan ini dilaksanakan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tarsius

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Tarsius Jurnal Pengabdian Tarbiyah, Religius, Inovatif, Edukatif & Humanis merupakan jurnal pengabdian yang membahas soal pendidikan secara, pendidikan islam, dan ...