Kapuas
Vol 1 No 2 (2021): Kapuas : Jurnal Publikasi Pengabdian Pada Masyarakat

Pengaplikasian “Joyful Learning” pada Pembelajaran Matematika

Dewi Ismu Purwaningsih (Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat)
Riyandi Nurdiana (Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat)
Siti Nur Asmah (Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat)
Dedek Kurniawati (Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan penting untuk dilakukan oleh guru. Guru matematika atau guru pelajaran lain diharapkan dapat mengembangkan ide-ide untuk memotivasi siswa dengan kegiatan yang menyenangkan. Permasalahan yang terjadi adalah pembelajaran matematika yang kurang menyenangkan sehingga perlu adanya strategi guru untuk membuat siswa menjadi tidak bosan dalam belajar matematika. Strategi yang dapat dilakukan adalah menerapkan joyful learning. Kegiatan pengabdian masyarakat di lakukan secara online dengan webinar karena dilaksanakan pada masa pandemi covid yang tidak memperbolehkan adanya kegiatan dengan banyak orang. Kegiatan webinar joyful learning in mathematics ditujukan kepada Guru dan Calon Guru (Mahasiswa Keguruan). Anggota Pergunu dan Guru SMA Al Ishlah yang menjadi mitra kerja sama juga menjadi sasaran webinar ini. Pada pelaksanaan kegiatan ini terdapat tiga materi yang disampaikan, yaitu media pembelajaran joyful learning in mathematics, kopermatik, dan belajar matematika asyik dan menyenangkan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

Jurnal Kapuas adalah Media Publikasi Elektronik Artikel Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat yang dikelola oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (UPPM) Politeknik Negeri Pontianak. Ruang Lingkup kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat dapat berupa sosialisasi, penyuluhan, pendampingan ...