Jurnal Pengabdian Barelang
Vol 6 No 2 (2024): Jurnal Pengabdian Barelang

Peningkatan Pemahaman Ustadz/Ustadzah Tentang Gaya Belajar Santri di Masa Pandemi Melalui Optimalisasi Kurikulum Taman Pendidikan Alqur’an

Hidayah, Yayuk - (Unknown)
Suyitno, Suyitno (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ustadz/ustadzah tentang gaya belajar santri di massa pandemi melalui optimalisasi kurikulum taman pendidikan alqur’an. Latar belakang pengabdian ini adalah adanya fenomena para santri yang belum dapat menyesuikan diri dengan pembelajaran di taman pendidikan alqur’an khususnya di massa pandemi. Hasil pengabdian di analisis pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil pengabdian menunjukan bahwa terdapat beberapa penyesuaian kurikulum yang harus di lakukan oleh taman pendidikan alqur’an khususnya di massa pandemi agar pembelajaran dapat optimal yaitu perencanaan waktu dalam belajar dan materi pembelajaran. Gaya belajar santri di massa pandemi menunjukan minat yang naik turun, Sebagian besar santri merasa kurang optimal karena berkurangnya tata muka dengan ustadz/ustadzah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JPB is a platform to publish the results of Community Service activities for academics and national practitioners. JPB accepts articles for various service focuses according to the theme of the publication period. The articles to be published are original works and have never been published. The ...