Consilium
Inpress

Pengaruh Perceived Value Terhadap Minat Gen Z berkunjung Kembali Ke Museum Kereta Api Kota Sawahlunto

Asnita julianis Asnita (Universitas Negeri Padang)
Dwi Pratiwi Wulandari (Univeritas Negeri Padang)
Retnaningtyas Susanti (Universitas Negeri Padang)
Adek Kurnia Fiza (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2023

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini disebabkan oleh adanya permasalahan yang berkaitan dengan perceived value  di salah satu museum di kota sawahlunto salah satunya  karena adanya emotional value yang tidak terpenuhi di salah satu Mueum di  Kota Sawahlunto. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menganalis pengaruh antara perceived value terhadap minat gen z berkunjung kembali kesalah satu Museum di Kota Sawahlunto. Jenis penelitian ini digolongkan kepada penelitian assosiatif kausal dengan metode survei, data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu  data primer dan sekunder, dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 86 responden yang ditentukan secara purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner serta sudah teruji normalitas dan reliabilitanya. Metode analisis data penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perceived value  secara keseluruhan dikategorikan baik dengan persentase 48,8%,variabel minat berkunjung kembali secara keseluruhan dikategorikan baik dengan persentase 55,8%. Kemudian setelah kedua varibel tersebut dianalisis dan diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh perceived value terhadap minat gen z berkunjung kembali sebesar 48,8%.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cons

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Consilium aims to publish articles dedicated to all aspects of the latest outstanding developments in the field of counseling, applied counseling practice, and features articles that advance the empirical, theoretical, and methodological understanding of counseling and ...