The Journal of Business and Management Research
Vol 4 No 1 (2021): Januari

MEMBANGUN KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENGATASI GAP ANTARA PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UD. ANWARUDIN DAN APMS ANWARUDIN

Susiana, Susiana (Unknown)
Husen, Sjamsiar (Unknown)
Khotimah, Khusnul (Unknown)
Sutisna, Entis (Unknown)
Yendra, Yendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Studi ini bertujuan untuk: menganalisis pengaruh Customer experience terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin, pengaruh customer experience terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin, dan pengaruh customer experience secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin. Penelitian ini berupa studi kasus. Yang dimaksud dengan studi kasus adalah suatu penelitian yang dilakukan terhadap objek tertentu yang populasinya terbatas, sehingga kesimpulan yang diambil terbatas pada objek yang diteliti (Sugiyono, 2005:50). Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran secara mendetail latar belakang, sifat-sifat dan karakter yang khas dari kasus maupun status dari individu yang kemudian hasilnya dijadikan suatu hal yang bersifat umum. Dalam penelitian ini digunakan metode survey. Survey yang dilakukan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan UD. Anwaruddin dan APMS Anwaruddin dengan cara pemberian butir-butir pernyataan yang dituangkan dalam sebuah kuisioner dan nantinya akan diisi oleh karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, Kepusan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Customer experience berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan Customer experience secara tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tjbmr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal of Business and Management Research, sebagai sarana dan media untuk mepublikasikan hasil riset dan penelitian ilmu manajemen dibidang manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen keuangan daerah. Jurnal ini diterbitkan oleh program magister ...