Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Teori dan Hasil Pendidikan Dasar
Vol. 1 No. 2 (2022): JTPD

Analisis Penggunaan Aplikasi Prezi Untuk Meningkatkan Kompetensi Literasi Digital Era Generasi Milenial

Rhodhiathi Fadzillah (Universitas Jambi)
Husnul Khatimah (Unknown)
Chindy Indriani (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Generasi milenial memiliki peranan penting kiprahnya didalam dunia Literasi Digital. Terlebih lagi era zaman sekarang. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana analisis penggunaan Aplikasi Prezi untuk meningkatkan kompetensi yang berhubungan dengang Literasi Digirtal dikalangan generasi milenial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pada penelitian ini evaluasi terhadap aplikasi dilakukan dengan cara menggambarkan tujuan yang ingin dicapai. Pengukuran ini melihat berdasarkan keeadaan sebenarnya yang terjadi dilapangan. Generasi milenial memanfaatkan aplikasi Prezi ini, dengan memiliki beberapa kegunaaan. Berdasarkan penelitian dari beberapa sumber yang di atas dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Prezi berpotensi meningkatkan kompetensi literasi digital era generasi milenial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jtpd

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Tonggak Pendidikan Dasar publishes articles on research and theoretical studies in the field of basic education: Teaching and Learning Science, Social Sciences, Mathematics, Education for Citizenship, Indonesian Language, Cultural Arts and Crafts, Local Content in Primary Schools / Madrasas ...