Lunggi Journal
Vol. 1 No. 2 (2023): Lunggi Journal: Literasi Unggulan Ilmiah Multidisipliner

UPAYA GURU PAI DALAM MENINGKATKAN PRESENTASI BELAJAR MELALUI METODE DEMONTRASI PADA PESERTA DIDIK KELAS VI DI SDS TARBIYATUL ISLAM SAMBAS KECAMATAN SAMBAS KABUPATEN SAMBAS TAHUN PELAJARAN 2020-2021

Kurbania Sari (INSTITUT AGAMA ISLAM SULTAN MUHAMMAD SYAFIUDDIN SAMBAS)
Topik Topik (INSTITUT AGAMA ISLAM SULTAN MUHAMMAD SYAFIUDDIN SAMBAS)
Yayan Ridwan (INSTITUT AGAMA ISLAM SULTAN MUHAMMAD SYAFIUDDIN SAMBAS)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap tentang: 1) mendeskripsikan jenis metode pembelajaran yang digunakan guru PAI kelas VI di SDS Tarbiyatul Islam Sambas Tahun Pelajaran 2020-2021; 2) Mendeskripsikan upaya guru dalam pemilihan metode pembelajaran PAI kelas VI di SDS Tarbiyatul Islam Sambas Tahun Pelajaran 2020-2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif analitik. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, display data dan mengambil kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan dan pemilihan metode demontrasi dalam meningkatkan presentasi belajar peserta didik kelas VI di SDS Tarbiyatul Islam Sambas berjalan dengan efektif, baik dan lancar

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

lunggi

Publisher

Subject

Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

The scope of the articles published covers multidisciplinary knowledge groups, including educational knowledge groups such as Islamic Religious Education, Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Early Childhood Islamic Education, Tadris or Indonesian Language Education, Sharia Economic Law, ...