Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam memberikan pelayanan kepada anak berkebutuhan khusus tunagrahita di MIS Al Mahdiyin Kadungora Garut. Tunagrahita ini termasuk ke dalam jenis anak yang memiliki kecerdasan otak di bawah rata-rata atau keterbelakangan intelektual. Walaupun anak tunagrahita ini memiliki hambatan dalam kecerdasannya, anak tunagrahita harus tetap mendapatkan haknya sebagai peserta didik, mendapatkan pelayanan yang layak baik di rumah, di sekolah, maupun di lingkungan masyarakat. Dalam mengajarkan anak tunagrahita harus dengan strategi dan pendekatan yang penuh kasih sayang dan pengertian, serta penerapan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhannya. Guru harus memberikan pelayanan yang selayak-layaknya. Anak tunagrahita sama dengan anak-anak yang lainnya memiliki masa depan yang cerah dan cita-cita yang tinggi.
Copyrights © 2022