Pelayanan dalam sektor pemerintahan merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kualitas jasa.Suatu kualitas sangat besar pengaruhnya terhadap kepuasan masyarakat.Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data, serta mengetahui pengaruh daya tanggap dan kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Trimurjo.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Accidental Sampling dengan menggunakan rumus slovin dan didapatkan sampel sebesar 250 orang responden masyarakat Kecamatan Trimurjo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory survey method.Pengujian persyaratan instrument yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas.Uji normalitas liliefors, uji homogenitas, uji linieritas dan keberartian regresi sebagai pengujian persyaratan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dan teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling).Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling), diperoleh daya tanggap berpengaruh langsung positif terhadap kinerja pegawai, daya tanggap berpengaruh langsung positif terhadap kepuasan masyarakat, dan kinerja pegawai berpengaruh langsung positif terhadap kepuasan masyarakat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021