Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol 1 No 1 (2020): Jurnal Kompetitif Bisnis

Pengaruh Inovasi Produk, Store Atmosphere, dan Lokasi Terhadap Motivasi Konsumen Serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian

adelia sekar arum (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh inovasi produk, store atmosphere, dan lokasi terhadap motivasi konsumen serta dampaknya pada keputusan pembelian El’s Coffee Bandar Lampung. Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Dengan populasi adalah konsumen El’s Coffee Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan sampel 100 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menjelaskan bahwa store atmosphere dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap motivasi konsumen serta store atmosphere, lokasi, dan motivasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari kesimpulan diatas adalah El’s Coffee harus meningkatkan aspek motivasi konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh store atmosphere dan lokasi melalui motivasi konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen El’s Coffee Bandar Lampung

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...