Jurnal Audiens
Vol. 4 No. 1 (2023): March

Aktivitas Public Relations Sebagai Upaya Counter Stereotype Masyarakat Madura (Studi Kasus Lokasi Wisata Camplong Kabupaten Sampang)

Muchammad Alfian Nur Riski (Universitas Trunojoyo Madura)
Nikmah Suryandari (Universitas Trunojoyo Madura)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2023

Abstract

Masyarakat Madura cenderung ditempeli strereotip negatif oleh masyarakat luar Madura. Dalam penelitian ini, peneliti berfokus pada objek wisata Pantai Camplong yang terletak di desa Darma Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Praktik aktivitas public relations, internal relations maupun ekternal relations yang sudah dilakukan oleh pengelola dan masyarakat area camplong memungkinkan untuk mampu meng-Counter Stereotyipe. Penelitian ini menempatkan praktik aktivitas public relations menjadi salah satu strategi praktik strereotype-tanding, Melawan strereotip negatif yang terjadi. Melakukan kajian dan pemodelan mengenai aktivitas public relations sebagai upaya optimalisasi destinasi wisata pantai Camplong Kabupaten Sampang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Audiens focuses on issues of media review, whether print, electronic, film, social media and new media and various on communication including: 1. Advertising, Public Relations, and Broadcasting 2. Social Media, New Media, Information Communication and Technology 3. Health Communications, ...