Jurnal Audiens
Vol. 1 No. 2 (2020): September

Representasi Perempuan Berhijab dan Budaya Konsumen dalam Iklan Wardah Exclusive Series in London

Ersa Nur Oktavia (Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Pinto Rizqan Palma Putra (Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Sabrina (Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2023

Abstract

Produk kosmetik Wardah adalah salah satu dari sekian banyak produk komestik yang menggunakan televisi sebagai media untuk mempromosikan produk mereka. Wardah juga membuktikan bahwa semua aktivitas masih dilakukan menggunakan pakaian muslim dan hijab, tetapi penggunaan pakaian muslim dan hijab disesuaikan dengan jenis kegiatan yang dilakukan. Hal ini dibuktikan melalui berbagai macam jenis pakaian muslim dan model hijab yang dipakai saat melakukan beberapa kegiatan berbeda. Misalnya Iklan Wardah Exclusive Series In London ini merepresentasi gaya hidup modern wanita muslim. Iklan Wardah Exclusive Series In London menunjukkan wanita berhijab tersebut sangat nyaman dalam perjalanannya mengelilingi Kota London. Melalui metode semiotik ditemukan bahwa perempuan berhijab juga terbukti dapat aktif dan stylish dalam melakukan berbagai kegiatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Audiens focuses on issues of media review, whether print, electronic, film, social media and new media and various on communication including: 1. Advertising, Public Relations, and Broadcasting 2. Social Media, New Media, Information Communication and Technology 3. Health Communications, ...