Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

ANALISIS GLOBAL STRATEGI PEMASARAN PADA PT. UNILEVER

Dian Sudiantini (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Alen Dwi Setyo (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Clara Nabilla Angie (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Indira Salsabila (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Rizqina Aura Apriliyanti (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan analisis komprehensif mengenai strategi pemasaran global yang diterapkan oleh PT. Unilever, salah satu perusahaan konsumen terbesar di dunia. Unilever dikenal karena portofolio mereknya yang luas, yang mencakup berbagai produk di berbagai kategori, seperti makanan, minuman, produk perawatan sehari-hari, dan perlengkapan rumah tangga. Dengan menggunakan berbagai pendekatan pemasaran dan komunikasi, Unilever telah berhasil memposisikan dirinya sebagai pemimpin pasar di industri FMCG. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan literatur review. Data diperoleh dari berbagai jurnal ilmiah dan sumber internet yang berkaitan dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran global yang dikembangkan PT. Unilever untuk memasuki pasar global. Perusahaan ini telah sukses memperluas cakupannya di sejumlah negara melalui strategi lisensi dan joint venture. PT. Unilever juga terlibat dalam diversifikasi produk, adaptasi produk, kemitraan strategis, pemasaran digital, dan pengembangan merek global. Semua strategi ini membantu PT. Unilever untuk memperluas jangkauan mereknya dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen di pasar global.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...