Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT KECAMATAN REJOSO KABUPATEN PASURUAN

Eka Wahyu Nur Rokhman (Universitas Merdeka Pasuruan)
Ratna Pudyaningsih (Universitas Merdeka Pasuruan)
Ascosenda Ika Rizqi (Universitas Merdeka Pasuruan)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2023

Abstract

Kepuasan masyarakat merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh penyedia pelayanan publik, karena kepuasan masyarakat akan menentukan keberhasilan pemerintah dalam menyelenggarakan pelayanan publik. Penelitian ini, menggunakan metode penelitian kuantitatif dan mengambil sampel sebanyak 65 responden..hasil penelitian menunjukan bahwa Pengujian hipotesis pertama mengenai pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Sumber Daya Manusia terhadap Kepuasan Masyarakat dengan hasil uji F diperoleh F hitung sebesar 23,840 lebih besar dari F tabel 3,15 dan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Pengujian hipotesis kedua mengenai pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat. Dengan hasil uji t diperoleh t hitung sebesar 2,492 lebih besar dari t tabel 1,99897 dan tingkat signifikansi 0,015 lebih kecil dari 0,05. Pengujian hipotesis ketiga mengenai pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia terhadap Kepuasan Masyarakat. Dengan hasil uji t diperoleh t hitung sebesar 3,537 lebih besar dari t tabel 1,99897 dan tingkat signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...