IJEB
Vol. 1 No. 1 (2023): JUNE- IJEB

Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Studi Kasus Eiger Store di Kota Bogor

Nanda Aldiansyah (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor)
M Noorman Mulyadi (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, promosi penjualan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Eiger di kota Bogor, jumlah sampel 166 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier regresi berganda untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, promosi penjualan, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengujian data dengan SPSS 25. Berdasarkan hasil penguian diperoleh hasil bahwa (1) persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan secara bersama-sama persepsi harga, penjualan promosi dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijeb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope Indonesian Journal of Economic and Business: Business and Economics, Accounting, Entrepreneurship, Management, Management Organization, Marketing Strategy, Theory and Applications, Business Finance and Investment, Business Law, Capital Markets, Business Communication, Corporate Finance, ...