Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 5 (2023): Volume 4 Nomor 5 Tahun 2023

PELATIHAN DAN PENGENALAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR LAYANAN DI RESTORAN HOTEL BINTANG LIMA

Situmorang, Jimmy Muller Hasoloan (Unknown)
Goeltom, Vasco Adato H. (Unknown)
Juliana, Juliana (Unknown)
Angelina, Jacklyn (Unknown)
Tandra, Jane Keisya (Unknown)
Valencia, Vallery (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

PkM ini berupaya untuk membahas mengenai keberadaan Standar Operasional Prosedur yang bersifat krusial dalam restoran, terutama jika membicarakan mengenai Food & Beverage Service. Standar Operasional Prosedur dapat dipandang sebagai sebuah arahan baik bagi setiap individu yang terlibat dalam kegiatan pekerjaan maupun pelatihan. Seperti yang diketahui, bahwa sektor Food & Beverage sangat berkaitan dengan pelayanan. Metode yang diterapkan penulis untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh mitra Pengabdian kepada Masyarakat adalah melalui metode pelatihan. Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap peserta mampu untuk memahami pentingnya layanan yang dilakukan kepada tamu, terlebih kepada tamu restoran. PkM ini juga diharapkan mampu menjadi sebuah kegiatan praktik bagi setiap peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memperluas wawasan siswa siswi ketika melakukan service di masa mendatang

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...