JUMBA Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi
Vol 2 No 2 (2023): JUMBA (Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi)

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID-19: Studi pada Brand Osella Kids Di PT. Matahari Departemen Store Kediri

Faiz Fadl Lulloh, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini ingin mengetahui pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Konsumen di Masa Pandemi Covid-19”, jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode inferensial. Sampel penelitian adalah konsumen berdasarkan kriteria yaitu castamer potensial di PT. Matahari Department Store Kediri khususnya pada Brand Osella Kids. Hasil analisis regresi berganda secara parsial dari promosi penjualan (Sig t = 0,019), penjualan pribadi (Sig t = 0,026), publisitas (Sig t = 0,035) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat konsumen karena masing-masing variabel tersebut memiliki Sig t < α (α = 0.05). Secara simultan hasil Sig. F < α (α = 0,05) yaitu sebesar 0,000 < 0,05 variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat konsumen (Y) dan ada hubungan yang kuat antara variabel-variabel bebas dengan variabel terikat, dilihat dari nilai R yang diperoleh 0,632. Dari ketiga variabel bebas diketahui variabel penjualan pribadi (X2) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi Minat konsumen (Y) hal ini dibuktikan dari besranya nilai betasebesar 0,425.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JUMBA (Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi) adalah sebuah jurnal yang dipublikasikan di Universitas Pawyatan Daha untuk mahasiswa dan juga masyarakat umum. JUMBA memuat berbagai artikel dengan kategori keilmuan Manajemen, Bisnis, dan ...