Jurnal Bakti Masyarakat Manajemen
Vol 4, No 2 (2024): Volume 4 Nomor 2 Tahun 2024

Pelatihan Strategi Pemasaran Via Sosmed Bagi Pedagang Di Pasar Bambu Kuning Bandar Lampung

Nurbaiti, Nurbaiti (Unknown)
Listyaningsih, Erna (Unknown)
Wuryanti, Lestari (Unknown)
Indriani, Wiewiek (Unknown)
Purwanto, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Salah satu strategi pemasaran adalah dengan memanfaatkan perkembangan tehnologi informasi melaui e-commerce. Pengabdian ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pedagang-pedagang di Pasar Bambu Kuning dalam memanfaatkan teknologi informasi melalui e-commerce dalam strategi pemasaran yaitu melalui sosial media Instagram dan Facebook. Pengabdian ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana sosial media digunakan sebagai alat untuk mempromosikan produk sehingga memberikan manfaat bagi pedagang-pedagang yang berada di Pasar Bambu Kuning. Pengabdian ini dilaksanakan di Pasar Bambu Kuning, Bandarlampung dan bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Pasar Bambu Kuning. Metode yang digunakan adalah dengan memberikan materi pelatihan melalui presentasi yang disertai dengan pelatihan implementasi strategi pemasaran via sosial media. Capaian dari pengabdian ini adalah terlaksananya pelatihan strategi pemasaran via sosial media yang diikuti oleh pedagang-pedagang di Pasar Bambu Kuning dengan antusias sampai akhir acara. Kata kunci: pelatihan, teknologi informasi, strategi pemasaran, sosial media pedagang, Pasar Bambu Kuning

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bakatmanajemen

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Bakti Masyarakat Manajemen accept writings about the results of community service or reflection on activities for the community that are closely related to the fields of Economics and Business, Engineering, Health, Social and other ...