Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin
Vol. 1 No. 1 (2022): April

Pengaruh Pendekatan Inquiry terhadap Prestasi Belajar anak Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an-Hadits Siswa Kelas VI di MI NW Karang Bata Mataram

Ahmad Zaini Dahlan (STID Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat)
Syamsul Hadi (STAI Al-Amin Gersik Kediri Lombok Barat NTB)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2022

Abstract

Pengaruh Pendekatan Inquiry Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an-Hadits di kelas VI adalah kegiatan yang berproses dan merupakan unsur yang sangat fundamental dalam setiap jenjang pendidikan. Hal ini berarti berhasil atau gagalnya pencapaian tujuan pembelajaran bergantung pada proses belajar yang dialami siswa. Tujuan pembelajaran yang diinginkan tentu yang optimal agar dapat mencapai prestasi belajar dengan baik. Untuk itu, pendekatan pembelajaran adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan pendidik. Salah satu pendekatan tersebut adalah pendekatan Inquiry, yaitu pendekatan pembelajaran yang menekankan kepada proses mencari dan menemukan oleh siswa sendiri dan peran guru hanya sebagai pembimbing dan fasilitator dalam proses pembelajaran. Siswa benar-benar ditempatkan sebagai subjek yang belajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pgmi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin adalah Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar berisi tulisan tentang gagasan konseptual, kajian dan penerapan teori, penulisan praktis, dan hasil penelitian pendidikan dan pengajaran sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ...