Multiple intelligences sering digunakan oleh para pendidik di sekolah, karena pelaksanaan pembelajaran berbasis multiple intelligences ini sebuah proses pembelajaran yang harus dipahami setiap guru untuk memperbaiki kualitaspembelajaran. Dalam teori multiple intelligences menekankan pada kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan dapat menciptakan suatu produk atau karya. Pada pelaksanaan pembelajaran yang terdapat di TK Taskim Pekanbaru ini dilakukan tidak berpijak pada gaya belajar anak didik. Dalam proses pelaksanaan pembelajaran berbasis multiple intelligences guru mengajar dengan memahami gaya belajar yang dimiliki oleh anak didik tersebut, sehingga proses pembelajaran dapat tercapai dengan baik tentunya berdasarkan pada aspek-aspekkecerdasan jamak/multiple intelligences. Dalam pelaksanaan pembelajaran yang mengarah pada aspek kecerdasan anak guru tidak dipengaruhi oleh faktor eksternal yaitu pada kecerdasan kognitif saja. Guru lebih pada kegiatan belajar dan bermain dengan memberikan variasi metode yang mampu merangsang kecerdasan setiap anak didik secara kooperatif, adanya aktivitas seni, serta mendesain cara mendidik yang disesuaikan dengan perkembangan anak usia dini.
Copyrights © 2023