Penelitian ini memiliki tujuan yaitu mengetahui pengaruh dan keberhasilan dari strategi pembelajaran true or false untuk meningkatkan belajar siswa di kelas VIII yang pada awalnya memilikinilai rata rata jauh dari rata rata nilai ketuntasan minimum,serta permasalahan – permasalahan lain yang di temukan dalam kelas saat pembelajaran seperti kurangya keaktifan siswa dalam kegiatan belajar mengajar Selama pembelajaran PAI berlangsung,oleh karena itu,peneliti mencoba mengunakan strategi pembelajaran true or false dengan alas an dengan meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian dari pra siklus,siswa masih cenderung diam saat pembelajaran dan hanya beberapa siswa yang aktif, hasil dari tes tertulis yang di peroleh juga masih banyak yang jauh di bawah kkm yaitu nilai rata ratanya masih 59,83%,yaitu dari 30 siswa hanya 8 yang lulus, pada siklus 1 telah di terapkan strategi true of false,siswa mulai belajar dengan metode alur pembelajaran baru serta mulai aktif dalam pembelajaran hasil dari siklus 1 mengalami kenaikan rata rata 74.83% siswa yng lolos mencapai 12 orang daro 30 siswa.dalam siklus ke 2 telah terbiasa dengan pembelajaran diskusi kelompok dan aktif dalam strategu true or false hasil dari tes tertulis diperileh rata rata 81.33 % dengan kelulusan 23 yang lulus dari 30 siswa.
Copyrights © 2022