Abuya: Jurnal Pendidikan dasar
Vol. 1 No. 2 (2023): Abuya: Jurnal Pendidikan Dasar

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI KEERDASAN BUATAN DALAM MENGENAL LITERASI SAINS DI SEKOLAH DASAR

Imam Sufiyanto, Mohammad (Unknown)
Mohammad Hefni (Unknown)
Roviandri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Teknologi kecerdasan buatan menjadi trending yang dipakai dalam dunia pendidikan. Guru di sekolah dasar mulai banyak yang mengenal teknologi kecerdasan buatan dalam membantu pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mendeskripsikan efektifitas penggunaan teknologi kecerdasan buatan untuk dapat membantu guru pada saat mengajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskripstif dengan teori substantif berdasarkan konsep-konsep yang timbul dari data empiris data diperoleh dari data sekunder dan literatur yang juga sesuai dengan kajian serta sesuai kondisi lapangan metode kajian pustaka dan menganalisis artikel dalam jurnal nasional maupun internasional. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan dapat menarik minat siswa untuk belajar dan mengenal literasi sains dan ketertarikan akan sains di lingkungan sekolah dasar dari beberapa materi yang disajikan pada kelas lima peningkatan literasi sains.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abuya

Publisher

Subject

Religion Humanities Chemistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Abuya: Jurnal Pendidikan Dasar Is an open access, and peer-reviewed journal that focuses on critical studies of elementary education. Investigated the dynamics of learning students at State Elementary Education/ Islamic Elementary Education (SD/MI). Besides focusing on the development of teaching at ...