Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji keunggulan, kendala, dan solusi pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di TK Negeri Pembina Kecamatan Tabanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui teknik wawancara. Data dianalisis secara kualitatif dan kemudian disajikan secara deskriptif. Selama pembelajaran daring, terdapat beberapa keunggulan seperti waktu dan tempat lebih efisien karena dapat dikerjakan dimana dan siswa dilatih untuk lebih menguasai teknologi informasi. Selanjutnya, siswa menemui kendala selama pembelajaran daring seperti keterbatasan kuota, kesulitan sinyal, kesulitan memahami materi, dan tugas yang sangat banyak dengan tenggat pengumpulan tugas yang singkat sehingga sangat memberatkan bagi siswa. Solusi dari penulis terhadap permasalahan yang dialami oleh siswa saat pembelajaran daring yaitu, penyediaan bantuan kuota internet gratis, mencari Wifi terdekat, mencari alternatif penjelasan lain dari Google atau Youtube, dan berdiskusi dengan orang tua agar tugas dapat selesai tepat waktu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023