Journal Business and Management
Vol. 1 No. 1 (2023): Journal Business and Management (April 2023)

PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK FASHION DIKALANGAN GENERASI Z DI KOTA MEDAN

Siahaan, Ayu A. (Unknown)
Pasaribu, Romindo M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

 Penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying dan pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang responden yang merupakan kalangan Generasi Z di Kota Medan dengan menggunakan purposive sampling. Variabel hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, demikian juga dengan shopping lifestyle berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.  Hasil uji F dapat diperoleh kesimpulan bahwa hedonic shopping motivation dan impulse buying berpengatuh signifikan secara simultan terhadap impulse buying, hal ini dilihat dari hasil uji F yaitu 1209,984 dengan signifikan 0,000 lebih besar dari nilai Ftabel 3,09 dengan tingkat kesalahan 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

business_management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JBM) yang diterbitkan oleh Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommmensen merupakan jurnal dengan akses terbuka yang tujuannya adalah untuk mempublikasikan makalah penelitian asli terkait dengan masalah bisnis dan manajemen. Jurnal ini juga ...