Jurnal KALANDRA
Vol 1 No 2 (2022): Maret

Peningkatan Kemampuan Literasi Bahasa Inggris melalui Metode Bercerita Indonesian Folk Tales bagi Siswa Sekolah Dasar

Yuswin Harputra (Universitas Graha Nusantara)
Yulia Rizki Ramadhani (Universitas Graha Nusantara)
Bismar Sibuea (Universitas Simalungun)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah memberikan peningkatan keterampilan berbahasa Inggris dengan metode bercerita Indonesian Folk Tales bagi Siswa Sekolah Dasar Negeri No. 200405 Padangsidimpuan sehingga siswa dapat terampil bahasa Inggris dengan kemampuan bercerita. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah penyampaian materi dan storytelling perform. Evaluasi dilaksanakan sebelum, selama, dan setelah kegiatan pengabdian berlangsung dengan bentuk observasi. Hasil yang diharapkan dari pengabdian ini adalah meningkatnya keterampilan berbahasa Inggris bagi siswa, yaitu mampu memahami teks Bahasa inggris dan mampu bercerita Indonesian Folk Tales dalam bahasa Inggris

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JurnalKALANDRA

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

KALANDRA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah Open Journal System (OJS) dengan nomor ISSN (online) 2828-500X merupakan wadah bagi para akademisi dan praktisi dalam mempublikasikan berbagai hasil refleksi konseptual maupun gagasan orisinal yang telah dilaksanakan pada kegiatan pengabdian kepada ...