JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 3 (2020): December 2020

Peningkatan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Teams Games Tournaments di Sekolah Dasar

Septiani, Alvionita (Unknown)
Zuardi, Zuardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menggambarkan pertambahan nilai belajar tematik memakai model Teams Games Tournaments di kelas 4 SD N 09 Mudik Palupuh. Penelitian ini ialah PTK. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yaitu: a) penilaian RPP siklus satu 88.89% kemudian meningkat di siklus dua menjadi 94.44%. b) hasil aktivitas guru pada siklus I 82.14%, meningkat pada siklus II menjadi 96.42%. c) pengamatan aktivitas siswa di siklus satu 82.14% naik di siklus dua 96.42%. d) penilaian hasil belajar siswa di siklus satu rata-ratanya yaitu 78.4 lalu beratambah di siklus dua menjadi 89.45.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...