Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 6 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

“Strategi Segmentasi, Targeting, Dan Positioning Dalam Pasar Global: Pendekatan Untuk Keberhasilan Bisnis Internasional”

Suhairi , Suhairi (Unknown)
Siregar, Mirza Mahendra (Unknown)
Dwi Ningrum, Laila (Unknown)
Bintang, Rismayanti (Unknown)
Mutiara, Amaliyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Secara umum, bila sebuah perusahaan ingin meraih kesuksesan dari produk atau jasa yang mereka hasilkan, diperlukan suatu proses pemasaran. Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan harus menetapkan kebijakan yang tepat untuk mencapai tujuan mereka. Analisis strategi, khususnya dengan pendekatan STP (segmentasi, penargetan, dan penempatan), menjadi kunci dalam usaha ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif di mana peneliti menghimpun informasi tentang fenomena bisnis global , fokus pada strategi segmentasi seperti menetapkan ukuran segmen, pertumbuhan segmen, biaya segmentasi, kesesuaian, dan posisi persaingan. Strategi penargetan melibatkan fokus pada pasar tunggal, spesialisasi produk, spesialisasi tertarget, dan cakupan komprehensif. Menemukan keunggulan kompetitif, membangunnya, dan mengukur reaksi pasar sasaran adalah tahapan yang terlibat dalam merumuskan strategi positioning.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...