JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 1 (2021): 2021

Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Menggunakan Project Based Learning Berbasis Media Lagu di Kelas V SD Negeri 03 VII Koto Talago Lima Puluh Kota

Agustin, Mindy Driana (Unknown)
Desyandri, Desyandri (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar peserta didik dengan penerapan model Project Based Learning berbasis media lagu di kelas V sekolah dasar. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sumber data adalah hasil pelaksanaan pembelajaran tematik terpadu menggunakan model Project Based Learning berbasis media lagu. Pada pelaksanaannya penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan nilai perencanaan pembelajaran siklus I pertemuan I 87, 5% (baik), pertemuan II 87,5% (baik), dan meningkat pada siklus II 92,5% ( sangat baik). Hasil pengamatan aspek guru siklus I 81,25% (baik), pertemuan II 87,25% (baik), dan meningkat pada siklus II 90,6% (sangat baik). Hasil pengamatan aspek peserta didik siklus I pertemuan I 75% ( cukup), pertemuan II 87,5% (baik), dan meningkat pada siklus II 90,6% (sangat baik). Dari setiap pertemuan dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...