Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Daya Beli Konsumen Terhadap UMKM Zenny Bersaudara

Erizal Nazaruddin (Universitas Andalas)
Pia Ramadhani (Universitas Andalas)
Mufida Rahmi (Universitas Andalas)
Rafi Bariq (Universitas Andalas)
Anisah Nabilah (Universitas Andalas)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Permasalahan ini berkaitan dnegan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi daya beli konsumen terhadap UMKM zenny bersaudara. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis Deskriminan yang dipakai untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi daya beli konsumen. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Adanya perbedaan antara konsumen yang “sering” membeli UMKM zenny bersaudara dengan yang “kurang” membeli. Dan Variabel yang mempengaruhi daya beli produk UMKM Zenny bersaudara adalah variabel harga (X1), cita rasa (X2), pelayanan (X3), tampilan (X4) dan kemudahan (X5). Jadi hipotesis harga mempengaruhi daya beli konsumen terhadap produk UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...