JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Analisis Manajemen Strategi : Perbandingan Manajemen Strategis antara PT Campina Ice Cream Industry Tbk dan PT Diamond Food Indonesia Tbk

Saragih, Hanna Bella Pesta (Unknown)
Simanjuntak, Helkia Yohana (Unknown)
Yolanda, Dean Fanny (Unknown)
Megawati, Putri (Unknown)
Putri, Annie Mustika (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2021

Abstract

Strategi merupakan proses penyusunan langkah-langkah untuk masa depan perusahaan dengan membangun visi dan misi perusahaan. Dalam rangka menciptakan nilai terbaik yang berasal dari konsumen. Strategi yang telah ditentukan harus sesuai dengan tujuan perusahaan, sehingga akan membawa posisi perusahaan ke posisi yang terbaik. Fokus penelitian ini merujuk pada perusahaan industri ice cream dengan sampel yaitu PT Campina Ice Cream Industry Tbk dan PT Diamond Food Indonesia Tbk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan strategi dengan menggunakan analisis SWOT antara PT Campina Ice Cream Industry Tbk dan PT Diamond Food Indonesia Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan analisis SWOT. Data yang digunakan adalah data sekunder. Dari penelitian ini dapat kita ketahui bahwa penerapan SWOT sangat diperlukan untuk dapat bertahan dalam peliknya persaingan dunia bisnis. Dari analisis ini dapat kita ketahui bahwa kedua perusahaan memiliki manajemen strategi masing masing untuk dapat bertahan, seperti pada analisa produksi, strategi yang dilakukan PT Campina Ice Cream Industry Tbk yaitu meluncurkan produk dengan varian rasa baru. Sementara, PT Diamond Food Indonesia Tbk berupaya untuk terus mempertahankan kualitas dari produk yang dihasilkan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...