JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar SDN 10 Koto Tinggi

Kartika Sari, Rike (Unknown)
Elva, Nikmat (Unknown)
Sumiati, Cici (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini mengkaji aktivitas belajar siswa dalam proses belajar. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran discovery learning. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan tahapan setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi.Teknik pengumpulan data berupa teknik non tes.Alat pengumpul data menggunakan lembar observasi.Teknik analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif dan analisis kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model discovery learning dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...