EMAS
Vol. 3 No. 2 (2022): EMAS

PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA DI CV.ASIA MOTOR PADA MASA PANDEMI COVID19

Ni Kadek Vidia Krisna Devi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Wayan Eka Mitariani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Gusti Ayu Imbayani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

Tingkat keuntungan dapat dipertahankan apabila perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan penjualannya, salah satunya melalui usaha mencari dan membina para pelanggan. Selama pandemi Covid-19 sebagian besar masyarakat memfokuskan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan primer. Hal ini tentunya berujung pada pengetatan penggunaan pendapatan termasuk keputusan untuk pembelian sepeda motor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian honda di CV. Asia Motor pada masa pandemi Covid19. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan CV. Asia Motor tahun 2020 yang berjumlah 635 orang pelanggan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi sebagai pengembangan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EMAS merupakan jurnal ilmiah untuk ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar E-ISSN : 2774 - 3020. Jurnal ini sebagai sarana publikasi hasil penelitian Dosen dan mahasiswa S1 dalam meningkatkan mutu ...