Jurnal Ilmiah Multidisiplin (JUKIM)
Vol. 3 No. 01 (2024): Januari : Jurnal Ilmiah Multidisiplin

PERAN PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MARACA BOOKS AND COFFEE

Yayan Hendayana (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Annisa Puspasari (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Nida Fitriyani (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Nisa Nabilla (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Salah satu perkembangan yang terjadi adalah banyaknya individu mempunyai berbagai macam media sosial supaya tidak tertinggal dengan tren yang terjadi sekarang. Media sosial dapat menciptakan perubahan pada dunia penjualan dan pemasaran khusunya promosi dan periklanan. Rata-rata pelaku usaha bisnis saat ini mempromosikan penjualannya menggunakan media sosial yang banyak digunakan seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran promosi yang digunakan Team Maraca. Maraca Books and Coffe menggunakan media sosial Facebook dan Instagram untuk melakukan promosi. Promosi di media sosial memiliki keuntungan tersendiri, biaya yang lebih murah dan kecepatan informasi yang diterima oleh pengguna media sosial. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dalam artikel ini, menyajikan data tanpa pemrosesan manipulasi atau pengolahan lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan menggunakan media sosial memiliki dampak positif dalam meningkatkan penjualan di Maraca Books and Coffe. Dengan memposting konten-konten promosi di Facebook dan Instagram Maraca Books and Coffe.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JUKIM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia dan di terbitkan 6 kali dalam setahun yautu Januari, Maret, Mei, Juli, September, November. Jurnal Ilmiah ...