Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENERAPAN SOSIAL MEDIA DALAM STRATEGI MENINGKATKAN UMKM

Agam Arsyad (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Yaqub Dalimunthe (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Riswan Rambe (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

UMKM memegang peranan penting karena kemampuannya dalam merekrut tenaga kerja.Untuk mencapai pangsa pasar yang memuaskan, UMKM menggunakan media internet sebagai alat pemasaran online. Kajian menggunakan teknik analisis dokumen, seluruh data dan informasi dikumpulkan dan diteliti berkaitan dengan kajian mengenai langkah-langkah taktis yang diperlukan untuk mengembangkan nilai UMKM melalui masyarakat. Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media sosial dalam strategi peningkatan UMKM telah mencapai hasil yang diharapkan. Melalui konten-konten menarik seputar produk UMKM di media sosial diharapkan dapat menjadi strategi untuk membantu meningkatkan produktivitas UMKM di masyarakat. Jadi, media sosial sebagai wadah pengembangan UMKM beroperasi secara efisien dan mengoptimalkan pendapatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...