Pengabdian ini menginvestigasi penerapan inovasi teknologi, khususnya Metode Transportasi seperti Net Present Value (NWC), Least Cost, dan Variable Additive Model (VAM), dalam meningkatkan keterlibatan siswa kelas XII A di SMK 1 Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Melalui penyampaian materi, pelatihan praktis, dan sesi diskusi, pengabdian ini bertujuan untuk mendalamkan pemahaman siswa tentang konsep Metode Transportasi dan mengidentifikasi dampaknya terhadap keterlibatan siswa dalam pembelajaran. Hasil studi menunjukkan bahwa penerapan inovasi tersebut secara signifikan meningkatkan pencapaian akademis siswa dan memperkuat keterampilan analitis mereka. Rekomendasi untuk peningkatan infrastruktur dan pelatihan guru juga diajukan sebagai upaya mendukung pengoptimalan Metode Transportasi dalam konteks pendidikan. Studi ini berpotensi memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan strategi pembelajaran yang inovatif dan berkelanjutan di lingkungan sekolah.
Copyrights © 2024