JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi
Vol. 1 No. 3 (2024): January

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman Barang Terhadap Kepuasan Pelanggan

Dadang Masuku (Universitas Bina Sarana Informatika)
Nurzalinar Joesah (Universitas Bina Sarana Informatika)
Alan Budi Kusuma (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis dampak kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan di PT. Ponti Jaya Ekpress. Metode kuantitatif digunakan dengan sampel 100 konsumen dipilih secara acak menggunakan rumus lemeshow. Data dikumpulkan melalui kuesioner google form. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Ketepatan waktu pengiriman juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukkan kualitas pelayanan dan ketepatan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) menunjukkan 84% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan (X1) dan ketepatan waktu (X2). Sisanya, 16%, dipengaruhi faktor-faktor lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIBEMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi is a peer-reviewed journal. JIBEMA invites academics and researchers who do original research in the fields of business, economics, management, accounting, taxes including but not limited to: Taxation Science Corporate Tax Individual Tax ...