JIAN (Jurnal Ilmiah Administrasi Negara)
Vol. 5 No. 2 (2021): August 2021

Kualitas Pelayanan Pt. Kereta Api Indonesia Di Stasiun Kabupaten Bojonegoro: (Studi Kasus: Penyandang Disabilitas Sebagai Pengguna Jasa)

Musta’ana (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Pt. Kereta Api Indonesia di Stasiun Bojonegoro , yang meliputi pelayanan khusus bagi penyandang disabilitas. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan wawancara dan dokumentasi. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Kepala Subursan Pelayanan Stasiun Dan Komersial informan pendukung adalah petugas stasiun dan masyarakat pengguna layanan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di kelurahan ledok wetan dilihat dari dimensi tangible, reliability, responsiviness, assurance dan emphaty beserta indikatornya. Adapun kendala dalam pelayanan penumpang disabilitas di Stasiun Bojonegoro adalah belum sesuainya fasilitas dan kurang tanggapnya petugas stasiun

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIAN

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Negara is a journal that provides scientific information aimed at researchers, research institutions, government agencies, and stakeholders. Jurnal Ilmu Administrasi Negara publishes manuscripts that focus on research results on government policy innovation. Jurnal Ilmu ...