Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 1 (2024): Volume 7 No 1 Tahun 2024

SUPERVISI SEBAGAI STRATEGI DALAM MEREFLEKSI MUTU PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU MASYITAH

Hendri, Jon (Unknown)
Susanti, Tuti (Unknown)
Hamdina, Weni (Unknown)
Idris, Doni Aizus (Unknown)
Hayati, Rahmatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

menggambarkan kesimpulan yang berisi gambaran singkat mengenai temuan lapangan dan pembahasan yang dijabarkan sebelumnya. Selain itu, peneliti memberikan saran yang berguna sehubungan dengan penguatan kompetensi guru melalui program supervisi akademik di Sdit Masyithah. Adapun aspek-aspek yang disupervisi yaitu membuka pelajaran, kesesuaian antara indikator dengan materi yang disajikan, mengajukan pertanyaan, menggunakan media pembelajaran, mengadakan variasi pembelajaran, memberikan penguatan, membimbing diskusi kecil, memberi layanan individual, mengelola kelas, melaksanakan penilaian proses, melaksanakan penilaian akhir, dan menutup proses pembelajaran dan memberikan kesimpulan. hal ini dikarenakan dengan menggunakan teknik ini guru dapat mengembangkan kualitas diri pribadi, dikarenakan dengan menggunakan teknik ini guru mempunyai peluang untuk saling tukar pengalaman dan pengetahuan sehingga akan berakibat pada kualitas pribadi guru. bertujuan untuk mempermudah guru dalam menyampaikan perkembangan peserta didik di sekolah atau untuk menyampaikan kemungkinan-kemungkinan yang menjadi penyebab masalah yang dihadapi oleh peserta didik. mendapatkan peluang untuk saling tukar pengetahuan dan pengalaman sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan wawasan dan pengalaman sehingga dapat meningkatkan wawasan dan kualitas diri pribadi serta profesi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...