Dakwah tidak bisa lepas dari keberadaan masjid sebagai pusat ibadah dan pengembangan ilmu pengetahuan.Perubahan penggunaan media digital telah menyebar ke berbagai kebutuhan komunikasi, misalnya Termasuk di dalamnya strategi dakwah virtual melalui media sosial. Dakwah sudah tidak ada lagi dilakukan oleh kelompok-kelompok yang dianggap berkompeten memahami agama tetapi masing-masing Individu dapat melakukan dakwah virtual ini. Sebagai bagian dari pengembangan masjid, Remaja Masjid mulai menggunakan media sosial untuk menyebarkan berita nilai-nilai keagamaan yang positif, namun belum dibarengi dengan kesadaran akan pentingnya konsep dan strategi. kuat dalam pesan dakwah virtual yang persuasif, sehingga sangat membutuhkan pembuktian. Metode bakti sosial ini dilaksanakan dengan penguatan konsep dakwah virtual, Pelatihan branding dan audiovisual bagi remaja masjid untuk membuat konten media sosial kreatif yang menarik perhatian generasi muda milenial. Hasil pengabdian masyarakat menunjukkan kesadaran sosial merancang konten media sosial yang menciptakan strategi dakwah virtual dan peningkatan kreativitas dalam mencari ide untuk mengkomunikasikan nilai-nilai agama kepada remaja.
Copyrights © 2023