Persaingan di era global pada masa depan akan terjadi semakin ketat. Untuk memenangkan persaingan ini, dibutuhkan kualitas sumber daya manusia yang tinggi, baik dalam hal pengetahuan, keterampilan maupun sikap. Demi tercapainya peningkatan kualitas SDM masyarakat pada masa depan, program Pembangunan Nasional harus memberikan perhatian yang serius pada bidang pendidikan. Disamping mengembangkan aspek-aspek perkembangan anak seperti penguasaan bahasa, agama moral, sosio emosional, motorik, kognitif, dan seni. Adapun peran lainnya yaitu dengan menanamkan literasi, serta pendidikan karakter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran quantum pada anak usia dini di TK ABA Gunung Tua Mandailing Natal. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa dalam mengetahui implementasi pembelajaran quantum pada anak usia dini adalah dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Learning. Model pembelajaran Quantum Learning ini menyajikan langkah atau tahapan pembelajaran yang bisa mengasah pemahaman dan ingatan, melalui proses belajar yang menyenangkan, sehingga anak-anak dapat aktif berperan selama proses pembelajaran.
Copyrights © 2024