Jurnal Multidisiplin Indonesia
Vol. 1 No. 1 (2022): Jurnal Multidisiplin Indonesia

Pengaruh Perceived Value, Kualitas Produk, Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Customer di Mediasi Kepuasan

Wijaya, Johan (Unknown)
Aidil Fadli, Jul (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Situasi pandemi telah merubah perilaku belanja masyarakat terutama di Indonesia dari yang sebelumnya offline menjadi online. Kondisi Ini telah membuat belanja online menjadi sebuah gaya hidup baru masyarakat di Indonesia. Penelitian ini mencoba untuk melihat pengaruh Perceived Value, Kualitas produk dan Brand Equity terhadap loyalitas pelanggan online dengan di mediasi oleh kepuasan pelanggan. Adapun objek penelitian yang dipilih dalam studi ini adalah pelanggan marketplace online di Indonesia. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang diisi secara mandiri terhadap 197 responden dengan menggunakan metode sensus. Pengukuran terhadap konstruk eksogen dan endogen diuji menggunakan analisis faktor konfirmatori, dan hasilnya menunjukkan bahwa uji kelayakan full model berada dalam rentang nilai yang diharapkan serta Analisa menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini adalah Perceived Value, Kualitas Produk, Brand Equity berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Perceived Value, Kualitas Produk, Brand Equity berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kepada peneliti selanjutnya untuk meneliti pada sampel yang lebih luas dan menambahkan variabel lainnya yang mempengaruhi loyalitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

rp

Publisher

Subject

Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Veterinary

Description

Journal Multidisiplin Indonesia is an national /scientific journal, double-blind peer-reviewed, open acces journal published monthly by CV Riviera Publishing. Journal Multidisiplin Indonesia provides a means for ongoing discussion of relevant issues that fall within the focus and scope of the ...