Variabel penelitian terdiri dari variabel bebas yaitu Tanggung Jawab Sosial (X) dan variabel terikat adalah Citra Perusahaan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah peserta Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan selanjutnya dikelola oleh unit yang disebut Community Development Center (CDC) yang merupakan kegiatan tanggung jawab social dari Telkom di Surabaya Timur yang berjumlah 104 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam peneltian ini adalah teknik sensus karena yang diteliti adalah seluruh populasi yang berjumlah 104 orang.Teknik analisa data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian iniadalah Structural Equation Modelling (SEM). Pengujian hipotesis dan hubungan kausal, pengaruh langsung [koefisien jalur]diamati dari bobot regresi terstandar, dengan pengujian signifikansi pembanding nilai CR (Critical Ratio) atau P (Probability) yang sama dengan nilai t hitung. Apabila t hitung lebih besar daripada t tabel berarti signifikan.Berdasarkan hasil penelitian danpembahasan, dapat disimpulkan bahwa tidakadanya pengaruh yang diberikan oleh variabeltanggung jawab sosial terhadap citra perusahaan
Copyrights © 2016