Bantenese Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 2 (2023): Bantenese : Jurnal Pengabdian Masyarakat

Implementasi Digital Marketing Pada Usaha Keripik Singkong Mbah Suparni Desa Panca Bakti - Tegineneng

Rieka Ramadhaniyah (IBI DARMAJAYA)
Reva Meiliana (IIB Darmjaya Lampung)
Nolita Yeni Siregar (IIB Darmjaya Lampung)
Dian Mustika (IIB Darmjaya Lampung)
Retno Dwi Handayani (IIB Darmjaya Lampung)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Usaha mandiri mbah suparmi membuat keripik berlokasi didesa Panca Bakti, Tegineneng. Kegiatan promosi dan penjualan melalui online merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatan pendapatan. Strategi pemasaran melalui social media. Usaha mandiri mbah suparmi dianjurkan menggunakan Facebook dan Instagram untuk mendukung bisnisnya. Tim Pengabdian salah satunya ada di peningkatan implementasi digital marketing. Tujuan kegiatan pengabdian ini ialah meningkatkan daya saing usaha mandiri melalui peningkatan implementasi digital marketing. Dalam permasalahan ini metode yang dilakukan oleh tim pengabdian melakukan pelatihan tentang digital marketing. Hasil kegiatan pengabdian adalah meningkatnya aktivitas pemasaran bagi usaha mandiri mbah suparmi dalam mengakses media sosial maupun adanya integrasi media sosial dengan akun marketplace. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan penguasaan digital marketing diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar sehingga dapat mendorong peningkatan penjualan produk

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PS2PM

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Bantenese adalah Publikasi ilmiah dibidang Pengabdian Masyarakat yang diterbitkan oleh Pusat Studi Sosial dan Pengabdian Masyarakat (PS2PM) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Hukum Universitas Serang Raya (Unsera) dengan nomor e-ISSN 26561840 yang mencakup : Pemberdayaan Masyarakat, ...