Indonesian Journal of Elementary School
Vol 3, No 2 (2023): November 2023

ANALISIS KEMAMPUAN BAHASA SEMANTIK DAN FONETIK MELALUI METODE BERCERITA JURNAL PAGI DI TK ANNISA JENGGOT

Nanik Utami (Universitas PGRI Semarang)
Anita Chandra Dewi Sagala (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar untuk meningkatkan perkembangan aspek bahasa pada anak usia dini kelompok TK B3 TK Muslimat NU Masyithoh 19 “Annisa” Jenggot Pekalongan melalui bercerita dengan jurnal harian pagi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data bersumber dari observasi, wawancara, dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis perkembangan bahasa melalui bercerita dengan jurnal pagi pada kelompok TK B3. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa kegitan jurnal pagi menceritakan gambar sesuai dengan imajinasi anak dapat mengembangkan kemampuan bahasa semantik dan fonetik anak.Kata Kunci : Kemampuan Bahasa, Bahasa Semantik dan Fonetik, Jurnal Pagi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijes

Publisher

Subject

Education

Description

Fokus IJES pada bidang ilmu pendidikan secara umum, yang meliputi: Inovasi Pembelajaran di Pendidikan Dasar, Media pembelajaran di sekolah dasar, pendidikan IPS di sekolah dasar, pendidikan IPS di sekolah dasar, pendidikan olahraga di sekolah dasar, pendidikan bahasa di sekolah dasar, pendidikan ...